Harga Burung Lovebird

Sudah tahu berapa harga burung lovebird saat ini? Artikel ini sangat pas buat kamu baca dengan ulasan lengkap tentang kisaran harga burung paruh bengkok satu ini.

Lovebird merupakan salah satu jenis kicau yang sudah sangat populer dikalangan para pecinta kicau Indonesia. Dimana burung ini ada banyak sub spesiesnya dengan jangkauan harga masing-masing tergantung keistimewaannya.

Lalu apa keistimewaan dari burung lovebird yang membuat harganya melonjak tinggi? Simak ulasan admin kali ini secara lengkap!

Jadi Rebutan Pecinta Kicau, Meskipun Harga Burung Lovebird Semakin Tinggi!

Harga Burung Lovebird

Tidak heran jika para pecinta kicau banyak yang menginginkan koleksi burung dalam jumlah yang banyak. Karena memang ada berbagai pilihan jenis kicau yang bisa dibeli, termasuk salah satunya adalah burung lovebird.

Meskipun saat ini harga burung lovebird pada jenis tertentu terbilang tinggi. Namun hal itu tidak menyurutkan minat para suhu kicau untuk membelinya dari kandang ombyokan atau peternak.

Opsi semacam ini dilakukan demi mendapatkan jenis burung lovebird yang prospek juara untuk ikut lomba. Sehingga para pecinta kicau bisa melakukan perawatan dan setting lovebird sesuai kebiasaan dan keinginan masing-masing.

Sebagai salah satu jenis burung dari keluarga paruh bengkok, lovebird juga memiliki kelas dalam gantangan. Hal ini akan disesuaikan dengan kemampuan kicau dan kecerdasan dari burung tersebut. Seperti yang kamu tahu, bahwa burung satu ini memiliki tingkat kecerdasan diatas rata-rata dan mampu menirukan kicau burung lainnya.

Suara kekekan yang khas menjadikan burung satu ini banyak dicintai oleh para pecinta kicau nusantara. Bahkan kamu bisa merawatnya dengan cara mudah agar burung menjadi gacor kemudian bisa menang dalam setiap perlombaan.

Mengapa Lovebird Jadi Pilihan Untuk Juara Lomba Dikelasnya?

Hal utama dalam pemilihan jenis burung lovebird oleh para pemain burung adalah kicauannya. Dimana burung satu ini bisa menirukan suara burung lain alias bisa dimasterkan dengan cara yang mudah.

Pertimbangan lainnya adalah, burung lovebird termasuk salah satu yang mudah dipelihara bahkan diternakkan. Karena burung satu ini memang gemar hidup secara berpasangan dan berkembang biak dengan cara yang cepat.

Namun, perlu kamu perhatikan juga pemilihan bibit lovebird jantan dan betinanya yang berasal dari trah juara. Tujuannya, agar anakan burung yang dihasilkan nanti bisa mengikuti jejak biangnya menjadi juara dalam setiap lomba.

Harga burung lovebird akan semakin tinggi apabila sudah pernah juara. Hal ini yang menjadi salah satu alasan para pecinta kicau seolah berebut ingin memelihara burung lovebird atau berternak. Selain kicaunya yang merdu, burung ini juga bisa mendatangkan rezeki bagi si pemilik jika burung sudah prestasi berkali-kali.

Ketahui Harga Burung Lovebird Terbaru 2024!

Seperti yang sudah admin jelaskan pada laman atas tadi. Bahwa harga burung lovebird ini masih tergantung dengan kecerdasannya.

Kamu bisa memilih sendiri jenis lovebird yang akan dibeli sesuai dengan bajet uang yang dimiliki saat ini.

Supaya lebih jelas, kamu bisa lihat penjelasannya dibawah ini!

No.SpesifikasiHarga
1Lovebird lutino mata merah sepasang indukan satuanrp 299 ribu
2Lovebird biola pb sepasangrp 400 ribu
3Burung lovebird biola euwing darkrp 199 ribu
4Burung lovebird non klep sepasangrp 275 ribu
5Lovebird sepasang mesra sehatrp 250 ribu
6Lovebird sepasang dewasa cobalt hijau toscarp 150 ribu
7Burung lovebird sepasang warna cerahrp 185 ribu
8Harga lovebird jantan betina sepasangrp 119 ribu
9Harga lovebird pasjo sepasangrp 75. ribu
10Harga lovebird josan sepasangrp 150. ribu
11Harga lovebird blue series sepasangrp 85 ribu
12Harga burung lovebird biola green sepasangrp 300
13Lovebird cobalt sepasangrp 85 ribu
14Lovebird parblue turkis sepasangrp 250 ribu
15Harga lovebird sepasang biola green dan violetrp 450 ribu
16Lovebird nyasa sepasang indukan resmirp 1 juta 500 ribu
17Lovebird sepasang biola euwing green indukanrp 299 ribu
18Lovebird biola parblue pf sepasang dewasarp 650 ribu
19Lovebird lutino mata merah sepasangrp 360 ribu
20Burung lovebird batman sepasangrp 199 ribu
21Lovebird lutino jantan dan betinarp 550 ribu
22Burung lovebird pastel sepasangrp 170 ribu
23Lovebird biola parblue sepasangrp 550 ribu
24Lovebird non klep aqua jinak total sepasangrp 350 ribu
25Lovebird biola green dan parblue indukanrp 350 ribu
26Harga lovebird blue ice sepasangrp 90. ribu
27Harga lovebird non klep lutino sepasangrp 1 juta 200 ribu
28Jenis lovebird albino red eye sepasangrp 250 ribu
29Jenis lovebird red suffusion rosy sepasangrp 4 juta 250 ribu
30Lovebird lutino mata merah sejodohrp 390 ribu
31Lovebird dakori indukan sepasangrp 899 ribu
32Lovebird non klep hijau muka salem sepasangrp 900 ribu
33Harga lovebird josan dakocan sepasangrp 250 ribu
34Lovebird non klep sepasang dewasa mewahrp 750 ribu
35Burung lovebird pb blue sepasang paudrp 640 ribu
36Harga lovebird mangsi sepasangrp 200 ribu
37Jenis lovebird hijau sepasangrp 150 ribu
38Lovebird sepasang albinorp 400 ribu

Terbaik Abad Ini – Harga Burung Lovebird Pilihan Prospek Juara!

Selain harga burung lovebird yang sudah admin bagikan pada laman atas tadi. Kamu juga wajib tahu apa saja subspesies burung lovebird yang prospek.

Hal ini penting bagi kamu untuk menentukan pilihan pada burung lovebird yang akan diikutkan dalam lomba. Dengan demikian, kamu bisa melakukan perawatan secara ekstra sebagai burung juara.

Ada beberapa jenis lovebird pilihan, sebagai berikut:

• Olive

Lovebird olive banyak dipelihara di Indonesia yang memiliki suara yang nyaring dan kicauan juga enak untuk didengar. Lovebird ini punya kombinasi tiga warna, kuning, orange, dan hitam. Paruh merah tua dan bagian atas paruh terdapat bulu putih.

• Pale fallow

Pale fallow salah satu jenis lovebird dari hasil mutasi lovebird biru mangsi perso dan mata merah lutino. Dengan warna khas unik yang berbeda dengan warna lovebird umumnya. Namun jenis lovebird ini tak bisa terkena matahari terlalu lama.

• Cobalt

Biru cobalt sangat cocok dijadikan peliharaan. Memiliki warna biru dan ada gradasi putih di leher. Lovebird ini suka meloncat, ceria, dan membuat berisik.

• Misty

Lovebird misty memiliki warna cenderung cream, ada warna gradasi pada bagian akhir sayap. Sangat mudah untuk mendapatkan lovebird misty, karena sudah banyak dipelihara dan diternakkan.

• Halfsider

Memiliki warna lebih dari tiga, hijau, kuning, biru, hitam, hingga putih. Perawatan halfsider sama dengan lovebird lainnya. Populasinya sedikit atau langka menyebabkan harga halfsider cukup mahal hingga puluhan juta.

• Dakori

Sekilas terlihat seperti dakocan, perbedaan terletak pada lehernya. Leher dakori warna hitam lebih pekat dibandingkan dakocan. Lovebird ini sangat aktif, suka loncat dan ngekek bagus.

• Biru mangsi

Lovebird biru mangsi hampir sama dengan lovebird cobalt dan violet. Cara membedakannya, bisa dilihat dari pola hitam pada biru mangsi. Jika perawatan baik, maka warna biru dapat mendominasi bagian tubuh lain.

baca juga artikel terkait lainnya seputar : makanan burung lovebird

Kesimpulan

Sebenarnya masih ada banyak jenis lovebird lainnya. Seperti jenis Australian cinnamon, parblue, albino, batman, violet, lutino, biola, blorok, madagaskar, muka merah, fischer, dakocan, muka salem. Dimana harga burung lovebird tergantung jenis dan kemampuannya masing-masing.

Related Posts
Harga Murai Batu
Harga Murai Batu

Sudah tau harga murai batu terkini? Artikel kali ini akan mendeskripsikan daftar tarif burung murai batu dari yang paling rendah Read more

Harga Burung Ciblek
Harga Burung Ciblek

Info paling update! harga burung ciblek yang bisa kamu lihat langsung dari website ini. Dimana admin bakal kasih informasi lengkap Read more