Harga Burung Cucak Ijo

Ada banyak sekali referensi mengenai harga burung cucak ijo saat ini. Tapi, apakah kamu yakin bahwa sumber yang kamu rujuk memiliki informasi lengkap seperti yang akan admin bagikan?

Justru, apa yang kamu cari saat ini tentang berbagai informasi burung kicau, akan secara lengkap admin bahas. Kamu hanya perlu memanfaatkan laman pencarian di website ini untuk menemukan banyak artikel menarik.

Seperti saat ini, kita akan mengulas banyak hal mengenai harga burung kicau cucak ijo secara lengkap!

Penting! Ketahui Berapa Harga Burung Cucak Ijo Di Pasaran 2024

Harga Burung Cucak Ijo

Harga burung cucak ijo admin bagikan, tentu saja khusus buat semua pecinta kicau nusantara. Terlebih lagi buat kamu semua yang ingin membeli dan memiliki burung cucak ijo sebagai burung rawatan atau bahkan fighter.

Seperti yang kamu tahu, dari sekian banyak jenis burung kicau, memang memiliki harga yang berbeda.
Seperti salah satunya burung cucak ijo yang sampai saat ini juga masih menjadi salah satu yang banyak dicari para pecinta kicau. Kamu bisa menemukan burung ini secara mudah di penjual burung atau kios burung terdekat.

Bahkan, sebagian pecinta kicau juga sudah beternak cucak ijo untuk kemudian dijual.

Sementara harga yang ditawarkan juga bervariasi sesuai dengan kelebihan dari cucak ijo itu sendiri. Tentu saja harga akan berbeda, mulai dari jenis cucak ijo yang masih anakan sampai yang sudah bisa ikut dalam lomba kicau.
Artinya, kamu tidak perlu heran jika melihat ada perbedaan harga pada burung cucak ijo. Karena para penjual burung biasanya menyesuaikan dengan kemampuan dari burung tersebut.

Cucak ijo sendiri menjadi salah satu unggas kicau dari keluarga chloropseidae. Dimana bulu pada tubuhnya didominasi oleh warna hijau. Nama ilmiah dari burung cucak ijo adalah chloropsis sonnerati, dan sudah cukup populer di nusantara.

Di Indonesia sendiri, burung ini bisa dijumpai di wilayah penyebarannya yakni Kalimantan, Sumatera, dan sekitarnya. Panjang tubuh dari burung ini mencapai 18 hingga 22 cm. Untuk jenis jantan, umumnya cucak ijo memiliki berat tubuh sampai 48,2 gr. Sementara betinanya bisa mencapai berat 41,2 gr.

Apakah Harga Burung Cucak Ijo Masih Mahal Sampai Saat Ini?

Mahal atau tidaknya harga seekor burung, sebenarnya tergantung dengan kelebihan atau keistimewaannya. Kamu bisa mendapatkan informasi harga dari burung cucak ijo dari daftar yang akan admin bagikan kali ini.

No.KlasifikasiHarga
1Cucak ijo Kalimantan yang sudah dewasaRp 650 ribu sampai Rp 1 juta
2Cucak ijo Sumatera yang sudah dewasaRp 750 ribu sampai Rp 2 juta
3Cucak ijo Kalimantan sudah prestasiRp 1 juta sampai Rp 3 juta
4Cucak ijo Sumatera yang sudah prestasiRp1.900 ribu sampai Rp 3 juta
5Cucak ijo Banyuwangi sudah prestasiRp3.500 ribu sampai Rp 8.500 ribu
6Cucak ijo jenis cungkokRp 3 juta 750 ribu
7Cucak ijo jantan dewasa voer totalRp 2 juta hingga Rp 10 juta
8Cucak ijo betina dewasa siap kawinRp 1 juta hingga Rp 5 juta
9Cucak ijo jenis Banyuwangi masih anakanRp 225 ribu sampai Rp 500 ribu
10Cucak ijo anakan umur 1,5 bulanRp 750 ribu
11Cucak ijo Kalimantan masih anakanRp 850 ribu
12Cucak ijo Sumatra anakan lolohRp 850 ribu
13Cucak ijo anakan usia masih 4 bulanRp1 juta 250 ribu
14Burung cucak ijo dewasa belum prestasiRp 699 ribu
15Burung cucak ijo masih bahan bondolRp 752 ribu
16Burung cucak ijo masih bahan nopeng JatimRp 799 ribu
17Burung cucak ijo kelamin betinaRp 551 ribu
18Burung cucak ijo ukuran miniRp 412 ribu
19Burung cucak ijo dewasa sudah gacorRp 2 juta 132 ribu
20Burung cucak ijo gacor rawatanRp 3 juta 393 ribu
21Burung Cucak Ijo JantanRp1.143 ribu
22Cucak ijo jantan dewasa mandiri totalRp 1.714 ribu
23Cucak ijo gacor bukan petekan tanganRp 2 juta 160 ribu
24Burung cucak ijo dewasa sudah gacor multivariasiRp 2 juta 610 ribu
25Burung cucak ijo mini kelamin jantanRp 362 ribu
26Burung cucak ijo mini sudah rajin bunyiRp 615 ribu
27Cucak ijo betina siapan kawinRp 717 ribu
28Cucak ijo jantan pilihan istimewaRp 1 juta 113 ribu

Kamu bisa berpatokan pada daftar harga cucak ijo yang sudah admin bagikan pada laman atas. Tapi, bisa saja harga tersebut berubah sesuai dengan penawaran. Jadi, kamu hanya perlu menyiapkan nominal uang sesuai dengan jenis yang akan dibeli. Kemudian kamu juga bisa melakukan negosiasi.

Tujuannya, supaya kamu bisa mendapatkan harga terbaik dengan bajet yang terjangkau.

Bagaimana Cara Memilih Burung Cucak Ijo Prestasi?

Setelah kamu mempelajari dan mengetahui berapa harga burung cucak ijo dari daftar diatas. Ada baiknya kamu juga memahami bagaimana cara memilih burung cucak ijo bakalan yang prestasi. Hal ini bisa kamu jadikan dasar untuk mendapatkan cucak ijo juara dengan cara yang mudah.

Ada beberapa faktor yang bisa kamu jadikan patokan, seperti:

1. Paruh

Kamu bisa melihat bagian paruh pada cucak ijo yang berbentuk tebal serta besar. Semakin tebal dan besar ukuran paruh cucak ijo, maka kualitas suara yang dikeluarkan akan semakin bagus. Kamu juga memilih posisi hidung yang dekat dengan mata, agar suara kicaunya menjadi semakin baik.

2. Dada & Punggung

Selanjutnya, untuk cucak ijo prospek, kamu juga bisa memperhatikan bagian punggung dan dada. Hal ini bisa diperhatikan dari bentuk dada yang lebar dan punggungnya yang seperti meliuk. Umumnya, jenis semacam ini kerap menjadi juara dalam lomba kicau.

3. Mata

Selain dua metode di atas, kamu juga bisa melihat bagian mata dari cucak ijo yang akan dijadikan prestasi. Kamu harus memilih burung cucak ijo dengan mata yang besar. Selain itu, kamu juga bisa memperhatikan bagian kepalanya harus besar dan tebal.

Setelah kamu mendapatkan ciri-ciri cucak ijo prestasi seperti yang admin jelaskan dilaman atas. Maka selanjutnya kamu bisa membelinya untuk segera dilakukan perawatan di rumah. Caranya mudah, kamu hanya perlu memperhatikan penjelasan berikut!

Cara Merawat Burung Cucak Ijo Prestasi Lomba

Seperti yang admin katakan tadi, bahwa melakukan perawatan pada burung cucak ijo agar prestasi cukup gampang. Kamu hanya perlu melakukan beberapa metode agar burung kamu mau berkicau secara gacor dan memiliki prospek juara saat lomba.

Kamu bisa melakukan beberapa metode perawatan seperti berikut:

Setiap hari kamu harus memperhatikan pakan dalam kandang yang harus bersih dan cukup. Untuk pakannya sendiri, kamu bisa membiasakan cucak ijo mengkonsumsi voer. Sebagai makanan tambahan, kamu bisa memberikan EF seperti kroto dan ulat hongkong. Jangan lupa selalu menyediakan air minum yang cukup dalam kandangnya.

Selanjutnya, kebersihan pada kandangnya juga wajib kamu perhatikan setiap hari. Dimana kamu harus membersihkan kotoran yang ada dalam kandang agar burung tidak terkena kuman yang menyebabkannya sakit.

Setelah kandang dibersihkan, maka kamu bisa memandikan burung pada kandang aviary atau menggunakan semprotan. Setelah itu, lakukan penjemuran dalam durasi cukup pada pagi sampai siang hari. Tujuannya, agar burung tetap merasa fresh dan segar dengan bulu yang bersih.

Jika mandi dan jemur sudah kamu lakukan, maka selanjutnya kamu bisa meng-kerodong kandang burung. Lalu meletakkannya pada tempat yang aman dan lakukan masteran. Untuk masteran burung kamu bisa mendekatkan pada jenis burung lain atau menggunakan sound Mp3.

Kesimpulan

Jika perawatan seperti di atas kamu lakukan secara benar, maka bisa dipastikan burung cucak ijo kamu akan cepat gacor dan bisa jadi juara lomba. Selain itu, kamu juga harus ingat, agar bisa mendapatkan harga burung cucak ijo yang sesuai dengan keinginan, maka lakukan nego saat membelinya di penjual.

Related Posts
Harga Burung Kacer
harga burung kacer

Pada artikel kali ini, Nusantara Kicau akan memberikan info seputar harga burung kacer, nah bagi para pencinta kicau mania khususnya Read more

Harga Murai Batu
Harga Murai Batu

Sudah tau harga murai batu terkini? Artikel kali ini akan mendeskripsikan daftar tarif burung murai batu dari yang paling rendah Read more