Berapa Harga Pasaran Burung Beo? Temukan Jawabannya di Sini

Cukup kamu ketahui berapa harga burung beo jika memang tertarik untuk memeliharanya. Dimana burung satu ini dikenal dengan kepiawaiannya dalam menirukan suara manusia yang ada disekitarnya. Kemudian membuat burung beo pandai bicara.

Jenis burung beo yang populer di Indonesia sendiri ada 7 macam, dan mudah dirawat oleh siapa saja. Apalagi, pakan burung satu ini terbilang mudah untuk didapatkan.

Lalu apa menariknya burung beo bagi manusia? Silahkan simak artikel admin kali ini hingga selesai!

Harga Burung Beo

Harga Burung Beo

Pandai Bicara! Membuat Harga Burung Beo Berkisar Di Nominal Jutaan Rupiah

Seperti yang sudah dijelaskan admin pada laman atas tadi, bahwa harga burung beo hingga saat ini masih berkisar di nilai jutaan rupiah.

Hal ini sebenarnya tergantung dengan kondisi dan keistimewaan yang dimiliki oleh burung tersebut. Karen perbedaan harga juga akan dipengaruhi oleh banyak hal yang sudah bisa dilakukan oleh burung beo.

Khusus di Indonesia, burung beo ada beberapa macam yang sudah sangat dikenal oleh pecinta kicau.
Umumnya, ada 7 jenis burung beo yang kerap ditemukan di Indonesia dan bisa dipelihara dirumah. Karena memang beo sendiri merupakan salah satu burung kicau yang bisa dipelihara oleh siapa saja. Apalagi, sifat dari burung ini memang mudah dijinakkan.

Kelebihan dari burung beo adalah termasuk jenis unggas kicau yang pintar. Apalagi, kemampuannya untuk menirukan kicau dari burung lain hingga bicara seperti manusia. Namun, tidak semua jenis burung beo yang bisa dipelihara oleh manusia.

Hal ini dikarenakan sebagian jenis beo memang dilindungi oleh pemerintah agar tidak punah dan terjaga kelestariannya.

Baca Selengkapnya! Harga Burung Beo Paling Update 2024

Bagi siapa saja yang saat ini tertarik memelihara burung beo di rumah. Maka bisa membelinya di kios penjual burung atau bahkan di peternak yang terdekat.

Namun, sebelum kamu pergi membeli burung ini, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu berapa kisaran harga burung beo di pasaran.

Hal ini sangat diperlukan untuk mengukur bajet atau persiapan uang yang kamu miliki saat ini. Kemudian, agar kamu bisa melakukan penawaran terbaik pada burung beo yang ingin kamu beli.

Nah, coba kamu simak daftar harga burung jenis beo paling update di bawah ini!

No.SpesifikasiHarga
1Harga beo Jawa anakan 4 sampai 6 bulanRp 750 ribu hingga Rp 1 juta
2Jenis beo Nias anakanRp 1,5 juta
3Harga beo EngganoRp 1,2 sampai 2 juta
4Burung beo Sri LankaRp 4,5 sampai 6 juta
5Harga beo SouthernRp 5,2 hingga 6 juta
6Burung beo Papua anakan umur 4 bulanRp 2 juta
7Beo Medan muda rawatan mewahRp 2 juta
8Beo Medan remajaRp 2,5 juta
9Harga beo Medan hutan pilihanRp 1.350.000-
10Beo Medan hutan yang masih mudaRp 1.275.000-
11Harga beo Medan remaja rawatan mewahRp 1.599.000-
12Beo Medan sangat jinak istimewaRp 3.299.000-
13Beo Medan dewasa pintar bicaraRp 4.899.000-
14Beo Medan anakan masih disuapRp 2.100.000-
15Beo Medan hutan masih muda mandiriRp 1.878.000-
16Beo Medan sudah makan voer total gacorRp 4.440.000-
17Burung beo Medan muda remajaRp 2.482.000-

Nah, dari patokan harga burung beo yang sudah dibagikan pada laman atas. Admin yakin kamu bisa mengetahui berapa bajet yang harus dipersiapkan.

Kemudian, kamu bisa segera membeli burung beo pada penjual terdekat baik di kios atau peternaknya langsung. Lakukan negosiasi untuk mendapatkan harga terbaik pada jenis burung beo yang kamu inginkan untuk dipelihara.

Apa Saja Jenis Terpopuler & Berapa Kisaran Harga Burung Beo?

Kamu mesti mengenali dulu jenis burung beo yang umum dipelihara. Hal ini juga mengacu pada harga jenis burung beo dengan keistimewaannya masing-masing.

1. Beo Southern

Beo jenis ini mempunyai nama latin yakni gracula indica, dan lebih banyak berada di perbukitan serta daerah basah. Burung ini juga banyak dijumpai pada wilayah India serta Sri Lanka. Bisa juga ditemukan di Indonesia karena sudah banyak dipelihara, meskipun tidak sebanyak jenis beo yang lainnya.

2. Beo Papua

Beo Papua atau mino dumontii termasuk jenis burung peliharaan favorit. Karena hewan ini mempunyai suara khas yang memang berbeda dari beo lain. Ciri populer dari jenis ini adalah lingkar kuning sekitar mata. Hingga saat ini, jenis beo Papua ini memang terbilang memiliki harga mahal dibanding jenis lain.

3. Beo biasa

Adalah jenis burung beo yang dikenal mempunyai 8 sub spesies berbeda. Dimana burung jenis ini banyak ditemukan di Kepulauan Andaman dan Nikobar. Namun, di Indonesia burung beo jenis ini bisa kamu temukan beberapa jenis sub spesiesnya di wilayah timur Indonesia.

4. Beo Jawa

Beo Jawa, termasuk salah satu jenis yang bisa kamu pelihara di rumah dengan metode yang mudah. Dikatakan bahwa burung jenis ini memang berasal dari Jawa dan termasuk jenis yang banyak dipelihara. Ciri khas dari burung ini adalah bagian bahu dan telinga terdapat gelambir warna kuning.

5. Beo Nias

Perlu kamu ketahui, bahwa jenis beo Nias ini adalah salah satu spesies yang dilindungi oleh pemerintah Indonesia. Beo Nias memiliki ciri daging warna kuning di pundak. Jika kamu berminat memelihara burung ini dirumah, maka kamu harus memiliki izin khusus dari pihak BKSDA atau Badan Konservasi Sumber Daya Alam.

6. Beo Enggano

Merupakan jenis beo yang bisa ditemukan di Pulau Enggano, Bengkulu Utara. Tinggal di tepi pulau dan punya ukuran tubuh lebih kecil dibandingkan beo lain. Ciri khusus pada burung beo jenis ini adalah, memiliki gelambir warna orange kekuningan di kepala dan biru pada leher.

7. Beo Sri Lanka

Beo Sri Lanka merupakan jenis yang berasal dari Sri Lanka. Namun jenis burung ini juga bisa dengan mudah ditemukan di Indonesia. Ciri khusus pada burung ini yakni memiliki perawakan yang menyerupai beo Nias. Beo Sri Lanka juga memiliki bulu hitam pada kepala dan coklat pada tubuh.

Perlu juga kamu tahu, jika jenis burung beo mempunyai ciri umum dengan memiliki ukuran sedang atau besar. Selain itu, rata-rata burung beo juga memiliki ukuran panjang tubuh 27 sampai 31 cm dan berat 161 hingga 229 gram.
Kemudian, burung beo secara umum mempunyai bulu hitam mengkilap terlihat ungu saat terkena sinar matahari. Selain itu, beo memiliki paruh dan kaki warna kuning atau oranye.

“Note”

Semua harga burung beo yang dijelaskan pada laman atas sudah tercantum dalam daftar harga. Jadi, kamu tidak perlu mencari referensi pada website lain, karena disini sudah lengkap admin jelaskan.

Kesimpulan

Dari semua penjelasan mengenai harga burung beo di atas, kamu sudah bisa mengukur kemampuan untuk membelinya. Namun, harga diatas juga bisa berubah sesuai dengan kondisi dan penawaran yang kamu lakukan saat ingin membeli. Untuk itu, kamu harus bernegosiasi terlebih dahulu dengan penjual untuk mendapat harga terbaik.

Related Posts
Harga Burung Cucak Ijo
Harga Burung Cucak Ijo

Ada banyak sekali referensi mengenai harga burung cucak ijo saat ini. Tapi, apakah kamu yakin bahwa sumber yang kamu rujuk Read more

Harga Burung Kolibri
Harga Burung Kolibri

Tidak ada salahnya kamu mengetahui berapa kisaran harga burung kolibri ninja atau konin saat ini. Hal ini menjadi wajib bagi Read more